Sukamara Expo 2022 Diikuti Ratusan Pelaku UMKM

sukamara expo
SUKAMARA EXPO: Bupati Sukamara Windu Subagio bersama unsur FKPD Sukamara saat membuka secara resmi Sukamara Expo 2022. (Fauzianur/Radar Sampit)

SUKAMARA, radarsampit.com – Sukamara Expo 2022 resmi dimulai pada Sabtu (25/10) malam. Kegiatan dibuka Bupati Sukamara Windu Subagio.

Pagelaran seni tari dan hiburan dengan menampilkan artis ibukota Duo Sexy menjadi hiburan pembukaan.

Bacaan Lainnya

Bupati juga menyempatkan melakukan kunjungan ke sejumlah stand peserta pameran.

“Banyak pelaku UMKM dan komunitas yang terlibat dalam kegiatan pameran. Selain menampilkan berbagai sektor pembangunan yang dilaksanakan juga menjadi ajang pertemuan dan bertukar informasi antara pelaku UMKM serta pembeli sehingga dapat memberikan manfaat bagi semua lapisan masyarakat,” katanya.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan serta Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam upaya pemulihan perekonomian dan sebagai media promosi untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan dan potensi daerah.

Selan itu mendorong produk lokal agar lebih dikembangkan, dikenal oleh masyarakat luas, dan membantu para pelaku UMKM memperoleh kesempatan memperkenalkan produknya, serta memberi peluang memperluas kemitraan bisnis.

Baca Juga :  Cara Pemkab Sukamara Terus Kembangkan Objek Wisata

“Sehingga para pelaku UMKM lebih semangat berinovasi dalam meningkatkan kualitas produk serta layanan mereka,” imbuh Bupati.

Sementara itu Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Sukamara ke-20, Suhadi menjelasksan Sukamara Expo 2022 digelar dari tanggal 15 hingga 22 Oktober 2022 mendatang. Dalam kegiatan melibatkan para UMKM sebagai salah satu upaya dalam memulihkan kembali perekonomian masyarakat yang setelah 2 tahun dilanda pandemi Covid-19.

“Ada sebanyak 35 stand pameran bagi instansi dan diisi oleh ratusan lapak bagi UMKM,” terangnya.(fzr/sla)

Pos terkait