Ruang Gerak Penjahat Dipersempit

Polisi Patroli Pasar, Sambangi Pedagang, Ingatkan Kewaspadaan

patroli pasar
PATROLI : Personel Pos Pol Pasar Besar Polsek Pahandut Aipda I Nyoman Yosep melaksanakan patroli di area Pasar Besar Jalan Halmahera Kota Palangka Raya, Jumat (26/5). ISTIMEWA/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA,Radarsampit.com – Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) terus bekerja maksimal mewujudkan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif dengan rutin melaksanakan patroli.

Salah satunya dengan mendatangi dan mengimbau para pedagang untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, sehingga tidak menjadi korban kejahatan.

Bacaan Lainnya
Gowes

Seperti dilakukan personel Pos Polisi Pasar Besar Polsek Pahandut Aipda I Nyoman Yosep dengan melaksanakan patroli di area Pasar Besar Jalan Halmahera Kota Palangka Raya, Jumat (26/5).

Kapolsek Pahandut Kompol Saiful mengatakan, patroli dimaksudkan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, sekaligus mengingatkan pedagang dan masyarakat untuk antisipasi tindak pidana apapun jenisnya.

Selain mewujudkan situasi aman dan kondusif, patroli yang tersebut juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dan lebih mendekatkan diri dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Positif Covid-19 Naik, Prokes Harus Dipatuhi

“Kita melakukan hal tersebut secara rutin, tentunya jika pelaku membahayakan masyarakat dan petugas maka tindakan tegas terukur diberlakukan.Kota ingatkan pedagang, khususnya pedagang emas,” terangnya.

Saiful menambahkan, selain menekankan antisipasi. Pihaknya berdialog dengan para pedagang serta mengimbau masyarakat yang akan berbelanja di pasar agar tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan karena dapat menimbulkan kerawanan dan niat pelaku kejahatan.

“Tetap waspada terhadap pelaku kejahatan serta jangan ragu untuk menghubungi Kepolisian terdekat apabila mengetahui ataupun menemukan adanya gangguan Kamtibmas maupun tindak pidana,” ujarnya saat berdialog dengan sejumlah pedagang Pasar Besar Palangka Raya. (daq/fm)

 



Pos terkait