Tambah Penerbangan Sambut Event Dunia di Palangka Raya

tambah penerbangan sampit event dunia palangka raya,kejuaraan dunia balap sepeda
BANDARA: Penumpang yang akan bertolak dari Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya menuju daerah tujuan masing-masing tengah menunggu jadwal penerbangan pesawat. (istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan menambah jumlah penerbangan di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Hal itu sebagai dukungan untuk menyambut event dunia, yakni Union  Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Yulindra Dedy mengatakan, penambahan penerbangan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat kejuaraan dunia sepeda digelar 28 Agustus mendatang.

Bacaan Lainnya

”Kami intens berkoordinasi dengan Angkasa Pura II dan sudah bersurat ke Ditjen Perhubungan Udara untuk meminta kegiatan pada Agustus itu dapat dibantu penambahan penerbangan,” ujarnya, Rabu (6/7).

”Paling tidak Garuda bisa setiap hari. Kemudian, penambahan dari maskapai lainnya. Saya yakin kalau ditambah dua penerbangan lagi, setiap hari sudah lancar,” tambahnya.

Yulindra mengatakan, usulan tersebut sedang berproses, terutama untuk rute dari Jakarta dan Surabaya. ”Maskapai juga melakukan penghitungan untuk memastikan usulan ini dan bagaimana realisasi nanti,” katanya.

Baca Juga :  Ini yang Diharapkan Lamandau dari Kejuaraan Balap Sepeda Dunia di Palangka Raya

Dia mengungkapkan, frekuensi penerbangan setiap hari di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya berkisar antara 12-15 penerbangan. Selama dua hari terakhir, jumlah penumpang di bandara itu mencapai dua ribu lebih. Kondisi itu juga dipicu masa libur sekolah.

”Kalau kami melihat jumlah yang ada ini sudah mendekati angka sebelum pandemi Covid-19. Kisarannya dua ribu penumpang,” tandasnya. (ewa/ign)

Pos terkait