Tim Puslabfor Mabes Polri Rencana ke Sampit, Ada Apa Ya!!

TERBAKAR : Petugas pemadam kebakaran dan warga berupaya memadamkan api yang membakar bangunan SDN 4 Ketapang, Jalan DI Panjaitan, Sampit, Selasa (20/7) siang. Dok.FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT –  Kepolisian Resort Kotawaringin Timur (Polres Kotim) sedang menyelidiki penyebab kebakaran bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Ketapang, Jalan DI Pandjaitan, Sampit yang terjadi Selasa (20/7) lalu.

Kebakaran ini akan diselidiki oleh tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

”Untuk mengetahui penyebab utama kebakaran dan dari mana sumber api, kami meminta bantuan tim Labfor,” kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin.

Katanya, jika nanti hasilnya akibat korsleting listrik, maka bisa menjadi bahan evaluasi pihak sekolah untuk memperbaiki instalasi listrik. Namun, apabila ada unsur disengaja, maka akan ditindaklanjuti.

”Tim Labfor datangnya mungkin sekitar satu minggu lagi. Karena masih ada beberapa TKP lain yang mereka harus tangani,” ujar Kapolres.

Diketahui, ada empat ruangan kelas SDN 4 Ketapang, total ukuran luas bangunan 20 x 5 meter hangus terbakar.

Api juga meratakan dalam ruangan yang diketahui berisi sejumlah berkas guru, seragam murid, printer, laptop dan perangkat komputer.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini. Pasalnya, saat kejadian tidak ada aktivitas belajar mengajar. Hanya saja, kejadian sempat membuat masyarakat sekitar panik dan berhamburan. (sir/fm)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *