Utamakan Patroli Dialogis, Polisi Targetkan Lokasi Rawan Kejahatan Jelang Ramadan

polres kotim,patroli malam,Kepolisian Resor (Polres) Kotim bakal gencar patroli malam
PATROLI: Petugas Sat Samapta Polres Kotim mendatangi sekelompok pemuda yang nongkrong di Jalan Iskandar, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Sabtu (26/3) malam. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Menghadapi Ramadan 1443 H Tahun 2022, Kepolisian Resor (Polres) Kotim bakal gencar melaksanakan patroli malam dengan menerjunkan personelnya. Patroli secara dialogis akan diutamakan dengan menyasar lokasi rawan kejahatan.

”Kami akan mengedepankan patroli dialogis untuk mencegah gangguan kamtibmas selama Ramadan,” kata Kasat Samapta Polres Kotim AKP Agung Budi Susanto, Minggu (27/3).

Bacaan Lainnya

Patroli blue light, lanjutnya, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Kotim. Patroli itu akan dilaksanakan setiap hari agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

”Kami juga selalu mengimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, serta menjaga situasi keamanan di lingkungannya masing-masing,” kata Agung.

Agung menegaskan, aparat Kepolisian tidak akan segan-segan mengambil tindakan apabila ada yang berbuat kejahatan selama bulan puasa. ”Apalagi saat ini kami fokus melaksanakan patroli mencegah terjadinya balapan liar, perkelahian, minum-minuman keras (miras), serta hal lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas,” bebernya.

Baca Juga :  Didatangi Polisi, Dua Hari Sopir Tak Berani Datangi Truk Peti Kemas Tak Laik Jalan

Dia berharap warga Kotim, khususnya di Kota Sampit, agar bersama-sama menjaga situas kamtibmas di bulan suci Ramadan tahun ini. (sir/ign)

Pos terkait