Waspada saat Tinggalkan Rumah!

kosong
Kapolsek Baamang AKP Ratno

SAMPIT – Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang mengimbau pemilik rumah agar tidak sembarangan saat meninggalkan kediamannya. Sebab, kasus pencurian menyasar rumah kosong masih perlu diwaspadai.

”Hati-hati saat meninggalkan rumah. Kasus kejahatan satu ini rawan terjadi di wilayah hukum Polsek Baamang. Pasalnya, banyak rumah ditinggal pemiliknya dalam waktu yang cukup lama,” kata Kapolsek Baamang AKP Ratno, Selasa (28/9).

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan, kasus pembobolan rumah yang berhasil mereka ungkap kebanyakan karena rumah yang disasar penjahat ditinggal pemiliknya. Saat ada kesempatan, pelaku nekat melancarkan aksinya dan mengambil barang berharga di dalam rumah tersebut.

Dia mencontohkan kasus pembobolan rumah di Jalan Hasan Mansyur, Kelurahan Baamang Tengah, pada 23 Agustus 2021 lalu. Dalam kejadian itu, polisi menggulung dua pelakunya.

”Kami harap warga lebih waspada saat meninggalkan rumahnya. Kalau perlu, saat hendak bepergian, gunakan kunci ganda, sehingga hal tersebut dapat mempersempit ruang bagi para pelakunya,” tandasnya. (sir/ign)



Baca Juga :  SUNGGUH TERLALU! Baru Seminggu Bebas, Slamet Nekat Mencuri Lagi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *