18 Tahun Menjaga Kepercayaan, Radar Sampit Terima Puluhan Penghargaan 

Acuan Penentu Kebijakan, Jembatan Informasi antara Pemerintah dan Masyarakat

radar sampit 18
HUT ke 18 tahun Radar Sampit

Sebagai pilar keempat demokrasi, Surat Kabar Harian Radar Sampit hadir menjalankan tugas jurnalistik untuk kepentingan masyarakat banyak. Menyerap aspirasi rakyat, koran ini jadi jembatan acuan penentu kebijakan menjalankan roda pembangunan.

=========== | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Eksistensi dan keberadaan Surat Kabar Harian Radar Sampit sejak 17 April 2006 silam, terus bertahan hingga sekarang. Terbit perdana dengan markas di Sampit 18 tahun silam, koran ini jadi saksi berkembangnya kota yang dijalankan elite pemerintahan.

Selama berdiri, Radar Sampit mencatat langsung transisi kepemimpinan dari daerah sampai pusat pemerintahan. Tindak tanduk pemimpin hingga sejumlah kebijakan yang dikeluarkan, tak jarang jadi sasaran kritik ataupun dukungan.

”Sejak Radar Sampit berdiri, koran ini selalu berusaha berpijak pada rakyat yang jadi sumber pengabdian wartawan,” kata Siti Fauziah, Direktur Utama Radar Sampit, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya, bertahan selama belasan tahun dalam bisnis media massa cetak tak mudah. Apalagi dalam sepuluh tahun terakhir, ketika arus digitalisasi semakin kuat mengakar di masyarakat. Konten yang mendalam dan bekualitas jadi kunci bertahan.

Baca Juga :  Setelah Prabowo-Gibran Sah Menangkan Pilpres 2024

Fauziah menegaskan, Radar Sampit berusaha menjaga kualitas berita. Para pemburu berita dan fakta di lapangan, ditekankan menggali informasi selengkap mungkin. Berpegang pada kode etik jurnalistik, wartawan juga ditekankan untuk disiplin verifikasi.

”Hal itu penting, agar jangan sampai Radar Sampit menyebarkan hoaks. Sebaliknya, kami berusaha melawannya dengan menyajikan fakta terpercaya,” ujar perempuan yang juga menjabat Ketua PWI Kotim ini.

Lebih lanjut Fauziah mengatakan, liputan mendalam yang kerap disajikan Radar Sampit, beberapa kali meraih penghargaan. Baik di tingkat lokal hingga nasional. Jumlahnya mencapai 50 lebih penghargaan, baik Radar Sampit sebagai media massa maupun wartawan yang bernaung di dalamnya.

karikatur tim radar

”Prestasi itu terus kami jaga sampai tahun lalu. Beberapa wartawan Radar Sampit meraih penghargaan tingkat nasional. Bahkan, ada yang pernah menjadi juara. Ini jadi pembuktian kami berupaya menjaga kualitas berita yang disajikan,” ujarnya.



Pos terkait