Api Dari Atap Hanguskan Gudang

Jalan Lambung Mangkurat,Palangkaraya,kebakaran,kebakaran di palangkaraya
Sebuah gudang penyimpanan barang bekas di Jalan Lambung Mangkurat Palangkaraya, setelah terbakar, dan dipasangi Police Line untuk proses penyelidikan.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com– Kebakaran di kawasan padat pemukiman terjadi di Jalan Lambung Mangkurat Rabu (26/10) dini hari, pada sebuah gudang penyimpanan barang bekas siap jual.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tetapi kerugian ditaksir mencapai setengah miliar rupiah.

Amukan api membakar bangunan tersebut diduga lantaran korsleting listrik dari bagian atas Gedung.Sekitar 1,5 jam api berhasil dikuasai dan sempat mengeluarkan kobaran api dengan asap mengepul. Kasus ini pun ditangani kepolisian, dan belum diketahui siapa pemilik bangunan.

Bacaan Lainnya

Saksi mata, sekaligus penghuni bangunan Darmo mengatakan, ia awalnya mendengar seperti hujan di bagian atap gudang. Mendengar  hal itu, dirinya  bangun dan memastikan sumber suara.Saat datang dan melihat, ia terkejut lantaran api sudah menyala di bagian atap.

Merasa terancam, dia pun membangunakan karyawan lain agar keluar dari gudang, lantaran ada api di bagian atap. Tak berselang lami, api semakin berkobar dan membakar bangunan, sehingga tidak ada sempat barang-barang bekas berhasil diselamatkan. Sampai akhirnya petugas pemadam kebakaran datang dan melakukan pemadaman.

Baca Juga :  Berharap Kalteng Semakin Dikenal Dunia, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Siap Digelar

“Api dari bagian atap. Awalnya kaya bunyi hujan, tidak tahunya pas saya melihat api sudah menyala. Semua orang dalam gedung tidak ada terluka, lantaran saya bangunkan dan berusaha memadamkan api. Yang punya usaha ini lagi di Jawa” sebut Darmo.

Sementara itu, Kasat reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Rony Nababan mengatakan, bangunan terbakar berukuran 10 x 25 m2, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Gedung barang bekas atau rongsokan.Diduga karena korsleting listrik.Namun tetap masih dalam lidik,” sebutnya.(daq/gus)

 

 

Pos terkait