Awas! Pelaku Pencurian Incar Rumah Kosong

ilustrasi pencurian
Ilustrasi pencurian/Jawa Pos

SAMPIT, radarsampit.com – Belakangan Polisi sering menerima laporan kasus pencurian yang menyasar rumah yang ditinggal pergi (kosong). Bahkan, korbannya ada yang mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Masyarakat, khususnya yang ingin bepergian meninggalkan rumah diminta agar lebih waspada. Jangan sampai rumah yang ditinggalkan menjadi sasaran para pelaku kejahatan.

Bacaan Lainnya

”Benar. Akhir-akhir ini kami sering menerima laporan pencurian mengarah rumah kosong,” kata Kapolsek Baamang Iptu Fedrik Liano kepada Radar Sampit, Rabu (20/9/2023).

Kapolsek mengungkapkan, pencurian rumah kosong ini terjadi di beberapa lokasi di wilayah hukum Polsek Baamang. Saat ini, Polisi masih melakukan penyelidikan memburu pelakunya.”Ini anggota kami sudah dikerahkan. Mereka sudah ada di lapangan memburu para pelakunya,” ujar Kapolsek.

Untuk itu, ia mengimbau kepada warga masyarakat apabila ingin bepergian meninggalkan rumah, diharapkan dapat melaporkan kepada aparat Kepolisian terdekat.

Baca Juga :  KPU Kotim Masih Verifikasi Bacaleg Berstatus ASN dan Kades

Sehingga, nantinya aparat Kepolisian dapat melakukan patroli mengarah rumah yang ditinggal pergi oleh pemiliknya.

”Laporkan saja kepada kami apabila rumahnya ditinggal dalam waktu cukup lama. Nanti kami akan patroli ke rumah tersebut. Ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat,” imbaunya. (sir/fm)

 



Pos terkait