Awasi Pelaku Isolasi Mandiri Hasil Tracking

isolasi mandiri
PPKM MIKRO: Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana pimpin rapat virtual yang diikuti oleh Kepala OPD yang tergabung dalam Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lamandau. (ISTIMEWA/RADAR KOTAWARINGIN)

NANGA BULIK– Akhir pekan kemarin Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana pimpin rapat virtual yang diikuti oleh Kepala OPD yang tergabung dalam Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lamandau.

Bupati memberikan arahan mengenai PPKM Mikro yang diperketat berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2021 karena Kabupaten Lamandau termasuk dalam 43 kabupaten kota yang berada dalam asesmen Covid-19 di level 4.

Bacaan Lainnya

“Momentum kegiatan adat yang telah dilaksanakan kemarin tidak boleh kita abaikan.Output dari momentum ini, diharapkan kita dapat memisahkan antara orang-orang yang terpapar dengan yang tidak terpapar,” ujar Bupati.

Ia juga menambahkan perlunya perhatian pada pasien yang memiliki kebutuhan Oksigen terkhusus pasien Covid-19 dengan kondisi berat. Pemerintah Daerah berupaya untuk mengawal pasokan tabung oksigen ke Kabupaten Lamandau dengan bekerja sama dengan kabupaten lain. Bupati juga berharap seluruh anggota Satgas memastikan dapat mengawal PPKM Mikro bagi daerah zona merah.

Baca Juga :  Wabup Seruyan Hadiri Peringatan Hari Kartini

Untuk orang-orang dari hasil tracking pasien yang sudah terkonfirmasi positif, Bupati berharap agar dapat dilaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Orang-orang yang telah termasuk dalam cluster positif dan melaksanakan protokol isolasi mandiri, agar dapat segera mendapatkan pengawasan dan supply vitamin,” perintah Bupati.

Bupati juga mengapresiasi seluruh anggota Satgas yang terus bekerja dalam upaya Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lamandau. Tak lupa ia memberikan semangat bagi para anggota Satgas dalam menjalankan tugas. “Data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini lebih 65 ribu masyarakat Indonesia yang meninggal dari 2,49 juta kasus Covid-19. Ini bukan sekedar angka. Mereka punya nama, jiwa dan keluarga. Kehilangan ini nyata,” ucap Bupati.

Maka ia mengatakan kepada seluruh masyarakat Lamandau bahwa tak ada tempat yang lebih baik saat ini selain di rumah saja dan menjauhi kerumunan. Dengan mematuhi Protokol Kesehatan anda telah melindungi diri, keluarga, dan lingkungan, juga membantu para tenaga kesehatan yang tengah berjuang di ruang-ruang perawatan rumah sakit menangani pasien Covid-19.(mex/sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *