Bahagianya! 36 Polisi Sampit Naik Pangkat

utama
UPACARA : Kapolres Kotim AKBP Sarpani memimpin upacara kenaikan pangkat anggotanya, Jumat (30/6/2023) pagi. (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Raut wajah bahagia nampak terpancar dari 36 personel Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) yang mendapatkan kenaikan pangkat, Jumat (30/6/2023) pagi.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, kenaikan pangkat sebagai wujud perhatian dari institusi Polri.

Bacaan Lainnya

”Kenaikan pangkat diberikan kepada anggota yang bekerja dengan baik serta memiliki loyalitas dan pengabdian yang luar biasa kepada institusi Polri,” kata Sarpani kepada wartawan.

Ia menambahkan, tanda pangkat merupakan simbol kemampuan sumber daya manusia yang menuntut adanya sikap mental dan tingkah laku sesuai dengan pangkat yang disandang.

Karena itu, dia meminta kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat supaya bisa segera menyesuaikan diri dengan tingkat kepangkatan yang baru.

Adapun 36 personel yang naik pangkat yakni Iptu ke AKP satu personel, Ipda ke Iptu satu personel, Aipda ke Aiptu 16 personel, Briptu ke Brigpol 13 personel dan Bripda ke Briptu 5 personel.

Baca Juga :  Tergiur Upah Rp 500 Ribu, Decky Nekat jadi Kurir Sabu 

Sarpani berharap, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini bisa lebih memacu semangat kerja seluruh personel Polres Kotim dalam mengabdikan diri selaku Aparat Pemelihara Kamtibmas.

“Yakni sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum yang prediktif,  responsibilitas, dan transparansi, berkeadilan (presisi),” harapnya. (sir/fm)

 



Pos terkait