Bahrun Abbas Ditunjuk Jadi Pj Sekda Seruyan

pj sekda seruyan
ACARA RESMI: Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor saat memberikan selamat kepada Pj Sekda Seruyan Bahrun Abbas, yang baru saja dilantik, Jumat (6/10/2023) siang. (M. RIFANI/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Kekosongan posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan, akhirnya terisi. Itu setelah  Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor melantik dan ambil sumpah jabatan Pj Sekda Kabupaten Seruyan yang baru, Jumat (6/10/23) siang.

Bahrun Abbas yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan,  dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Penjabat Sekretaris daerah (Pj Sekda), di aula rumah jabatan Bupati Kabupaten Seruyan. Pelantikan disaksikan oleh pejabat Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Seruyan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

Bacaan Lainnya

Usai pelantikan  Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor berpesan, Pj Sekda yang baru dilantik agar dapat meningkatkan kapasitas sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja.“Karena Pj Bupati tidak boleh merangkap sebagai Sekda, maka atas dasar rekomendasi pemerintah provinsi kita melantik Pj Sekda yang sebelumnya Kadis Kesehatan. Kita berikan amanah untuk membantu roda pemerintahan sebagai Pj Sekda,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga :  Iswanti Harapkan Dermaga KP III Segera Diperbaiki

Dirinya mengungkapkan,pelantikan dan pengangkatan sumpah ini dimaksudkan untuk memperlancar pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Pembenahan dan pemantapan organisasi dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

Djainuddin Noor juga meminta, agar Pj Sekda memperhatikan dengan seksama mengenai berbagai program prioritas dan strategis yang pada tahun 2023 yang sedang diusung oleh Pemerintah Seruyan. Salah satunya penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang masif melanda di beberapa wilayah Kalimantan Tengah.

“Kini tanggung jawabnya semakin besar maka diharapkan Pj Sekda yang baru saja dilantik ini dapat membantu setiap pelaksanaan tugas dan juga perlu meningkatkan kinerja,” tandasnya. (rm-105/gus)



Pos terkait