Bangunan RS Pratama Parenggean Retak- Retak, Anggarkan Rp 200 Juta untuk Rehab

BANGUNAN RETAK: Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor inspeksi ke Rumah Sakit Pratama Parenggean, Selasa (31/8). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Rumah Sakit (RS) Pratama Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan segera diperbaiki. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 200 juta.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim Umar Kaderi mengatakan, anggaran untuk perbaikan bangunan rumah sakit tersebut telah disiapkan.

Bacaan Lainnya

“Anggaran yang tersedia sekitar Rp 200 juta,” kata Umar.

Menurutnya, bangunan rumah sakit yang berdiri sejak 2015 tersebut sudah banyak yang rusak, terutama dinding dan lantai bangunan.

“Ada beberapa bagian bangunan yang memang harus direhab,” sebutnya.

Umar menambahkan, anggaran yang disiapkan tersebut  disesuaikan dengan biaya perbaikan untuk kerusakan yang ada pada bangunan rumah sakit tersebut.

“Anggaran disesuaikan dengan kerusakan, karena rusaknya hanya di beberapa bagian dinding dan lantai yang retak saja, bukan kerusakan berat,” ungkapnya.

Kerusakan yang terjadi pada rumah sakit itu karena struktur tanah pada bangunan tersebut.  “Mungkin rusaknya itu karena kondisi tanah pada bangunan,” ucapnya.

Perbaikan bangunan dilaksanakan pada September atau Oktober mendatang. Umar memastikan perbaikan dilakukan tanpa mengganggu layanan rumah sakit.

“Perbaikan ini tidak memakan waktu lama yang lama, sekitar dua sampai tiga bulan diharapkan sudah selesai,” tutupnya. (yn/yit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *