BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan di Sampit Expo 2024

bpjs kesehatan
BPJS Kesehatan Cabang Sampit membuka stand layanan di Sampit Expo 2024 untuk dimanfaatkan oleh para pengunjung. Kegiatan yang dipusatkan di Stadion 29 November tersebut berlangsung selama 8 hari yakni pada tanggal 08-15 Juni 2024

SAMPIT, radarsampit.com – BPJS Kesehatan Cabang Sampit membuka stand layanan di Sampit Expo 2024 untuk dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Stand layanan itu berguna untuk mengedukasi dan mendekatkan layanan administrasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipusatkan di Stadion 29 November tersebut berlangsung selama 8 hari yakni pada tanggal 08-15 Juni 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur Fajrurrahman mengapresiasi berbagai pihak yang telah ikut menyukseskan Sampit Expo 2024.

Selain itu ia juga berharap Sampit Expo 2024 dapat menggerakan perekonomian masyarakat dengan keiutsertaannya pelaku UMKM yang juga turut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Di Sampit Expo 2024 ini terdapat 39 stand instansi vertikal dan horizontal yang siap memberikan Layanan kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, serta puluhan stand UMKM,” ungkap Fajrurrahman.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan, Iwan Kurnia mengatakan bahwa stand layanan pada pada event Sampit Expo 2024 untuk mendekatkan layanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Oleh karena itu ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan stand mereka.

Baca Juga :  Tapera Bikin Beban Pekerja Kian Berat, Rakyat Berhak Merdeka secara Finansial

“Stand di Sampit Expo 2024 melayani pendaftaran peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan peserta mandiri, pendaftaran peserta PBPU Pemda yang telah mendapatkan surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan, ubah data kepesertaan seperti ubah nomor telephon, email dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), pemberian informasi seputar hak, kewajiban, prosedur layanan serta inovasi layanan program JKN, penyampaikan dan penanganan pengaduan, serta pemeriksaaan kesehatan ringan seperti Pemeriksaan Tekanan Darah (TD) dan pemeriksaan Gula Darah Sewaktu (GDS),’’ kata Iwan Kurnia.

Salah satu pengunjung stand BPJS Kesehatan, Norliawati menyampaikan bahwa stand tersebut sangat bermanfaat bagi pengunjung Expo Sampit 2024 yang memerlukan informasi dan layanan BPJS Kesehatan. Sehingga selain bisa mendapatkan hiburan juga dapat memperoleh manfaat seputar proram JKN.



Pos terkait