Brigjen Pol Ida Oetari, Wakapolda Perempuan Pertama di Kalteng

Brigjen Pol Ida Oetari

PALANGKA RAYA – Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi resmi bertugas di Bumi Tambun Bungai. Dia dilantik Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng, Selasa (9/3). Pelantikan ini sekaligus menjadikannya sebagai perempuan pertama yang mengemban amanah sebagai Wakapolda Kalteng.

“Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi menggantikan Irjen Pol Suryanbodo Asmoro yang telah diangkat menjadi Kadivkum Polri,” ujar Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro, Rabu (10/3).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Eko juga mengatakan, pergantian sekaligus pelantikan Wakapolda tersebut merupakan hal yang biasa ditubuh Polri. “Kepada Brigjen Pol Ida kami ucapkan selamat bertugas, sedangkan untuk Irjen Pol Suryanbodo kami ucapkan terima kasih,” katanya.

Pihaknya berharap etos kerja tinggi yang dimiliki seorang Brigjen Ida Oetari menjadi panutan bagi para Polwan di Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah. Baik dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Kejam! Lelaki di Kalteng Ini Bunuh Istrinya karena Sering Dimarahi

Diketahui bahwa Brigjen Pol Ida Oetari merupakan Polwan termuda yang mendapat pangkat jenderal bintang satu saat menjabat sebagai Direktur bagian Rehabilitasi BNN pada 2013 silam. Awal kariernya di Polri sebagai anggota satuan unit Perlindungan Perempuan dan Anak di Polda Jawa Timur. Ida kemudian bertugas selama tiga tahun di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Saat ini dia juga menjabat Ketua Asosiasi Polwan Dunia (IAWP). Sementara mantan Wakapolda Irjen Suryanbodo dipromosikan menjabat Kadivkum Polri dan pangkat yang sebelumnya Brigjen kini dinaikan setingkat lebih tinggi menjadi Irjen. (sla)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *