Buntut Tewasnya Bocah SD, Pemandian Umum Pasir Panjang Ditutup

Dinilai Tak Layak Untuk Wisata Air

pemandian umum ditutup 2
TUTUP SEMENTARA: BPBD Kobar saat mendatangi lokasi pemandian umum Sungai Pasir Panjang, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arsel, Rabu (3/8) (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

“Untuk sementara ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Penutupan untuk mengevaluasi sistem pengawasan terhadap para pengunjung yang datang untuk berenang,” tegasnya.

Ia menyebut berdasarkan keterangan dari pihak pengelola pemandian umum sungai Pasir Panjang, ada dua titik terdalam di sungai tersebut. Kedalaman antara 1 meter dan ada yang 1,5 meter, dan titik yang terdangkal setengah meter.

Bacaan Lainnya

Titik-titik tersebut yang harusnya dihindari oleh anak-anak saat berenang. Namun karena tidak ada imbauan dan peringatan kepada pengunjung hal itu tidak diketahui oleh masyarakat.

Sehingga pengunjung tanpa rasa takut berenang ke berbagai titik di aliran sungai tersebut. “Kita tadi datang untuk memperingatkan pengelola agar ke depan harus lebih waspada dan pengawasan melekat terus kepada pengunjung, agar tidak terjadi kasus serupa,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

Baca Juga :  Peremas "Nenen" Kembali Beraksi di Jalan Ahmad Yani

 

 

Pos terkait