Caleg Pendatang Baru Gerindra di Dapil IV Kotim Raih Suara Teratas

pemilu ilustrasi
ilustrasi pemilu

SAMPIT, radarsampit.com – Menjelang rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat kecamatan yang rencananya mulai digelar hari ini, setiap kandidat dituntut mempersiapkan diri dalam mengawal perolehan suara masing-masing. Apalagi jika terjadi persaingan ketat sehingga selisih suara hanya beda tipis.

Seperti dari Partai Gerindra di daerah pemilihan (dapil) IV Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang meliputi Kecamatan Telawang, Kotabesi, Cempaga dan Cempaga Hulu.

Bacaan Lainnya

Di dapil ini diprediksi dua caleg dari Gerindra bersaing ketat, yakni  Ary Dewar yang merupakan caleg petahana, dan Langkap yang merupakan pendatang baru.

Dari bocoran C1 perolehan suara Partai Gerindra di dapil IV Kotim kemarin, posisi Langkap nomor urut 6, masih berada pada posisi atas dengan perolehan 1.962 suara. Selisih tipis dengan Ary Dewar nomor urut 1 yang memperoleh 1.900 suara.

Sedangkan lima caleg lainnya dalam satu partai tersebut, memperoleh suara jauh di bawah kedua caleg tersebut, dengan perolehan tidak sampai 1000 suara. Sementara suara partai Gerindra pada dapil tersebut memperoleh 987 suara.

Baca Juga :  Dua Pejalan Kaki Tewas Mengenaskan di Jalur Mematikan

“Kami akan mengawal suara perolehan dalam pleno nanti, agar benar-benar sesuai dengan C1 yang kami pegang. Kami berharap pleno berjalan dengan lancar,”ungkap Rendra, salah satu saksi dari Langkap, kemarin.

Dia berharap tidak ada penggiringan opini terkait siapa yang bakal duduk  di DPRD Kotim dari dapil tersebut, sebelum ada rapat pleno di kecamatan.

“Pemutakhiran data perolehan suara bisa dilihat hasil rapat pleno di kecamatan, bukan pada prediksi,” tandas Rendra.

Sebelumnya, Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memastikan akan menambah satu kursi untuk DPRD Kotim dari lima menjadi enam kursi. Perolehan itu membuat Gerindra berpeluang menduduki kursi pimpinan DPRD Kotim.

Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah mengatakan, telah mengamankan lima kursi dan berpotensi menambah satu kursi lagi di wilayah dapil lima, meliputi Parenggean, Tualan Hulu, Bukit Santuai, Antang Kalang, Mentaya Hulu, dan Telaga Aatang .



Pos terkait