Cegah Balap Liar, Polisi Bersiaga di Jalanan Sampit

balapan liar
PENJAGAAN : Petugas Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) saat berjaga di perempatan jalan dalam Kota Sampit, beberapa waktu lalu. (Dok.Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menyiagakan anggotanya di beberapa tempat rawan terjadi aksi balap liar kendaraan bermotor. Pantauan Radar Sampit, selain siaga di jalan, Polisian Lalu Lintas (Polantas) juga melaksanakan patroli menyisir kawasan yang dijadikan arena balap liar.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana mengatakan, penyiagaan anggota pada malam hari ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Tentunya setiap malam anggota kami terus melaksanakan patroli. Tidak hanya mencegah aksi balap liar, tetapi juga mencegah tindak pidana kejahatan lainnya,” kata Azmi.

Balap motor liar ini menjadi atensi serius bagi Polantas. Masyarakat diminta bantuan melaporkan bila melihat aksi jalanan para remaja ini. ”Bila ada yang melihat terjadi aksi balap liar di jalan, harap segera dilaporkan kepada kami,” pinta Azmi.

Baca Juga :  Simpan 4 Ons Sabu, Warga Ditangkap Polisi

Diketahui, aksi balap liar di wilayah Kota Sampit, semakin mengkhawatirkan. Selain mengincar nyawa pelakunya, juga dapat membahayakan orang lain.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, kendaraan balap liar terlibat kecelakaan di Jalan Jaksa Agung, Kecamatan Baamang, Sampit, Minggu (4/6) lalu. Dalam kecelakaan tersebut, dua orang dikabarkan mengalami patah tulang. Satu diantaranya merupakan anak perempuan berusia 7 tahun.

Kejadian itu berawal saat Satlantas Polres Kotim melakukan patroli ke daerah tersebut hingga membuat puluhan pelaku balap liar kocar-kacir melarikan diri.

Nahas, satu kendaraan pelaku balap liar yang kabur justru menabrak pengendara lainnya yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Kejadian itu pun mengejutkan warga. Para korban dievakuasi ke rumah sakit. (sir/fm)

 



Pos terkait