Dalam Sehari Ratusan Orang di Palangka Raya Positif Covid-19

Ratusan Orang di Palangka Raya Positif Covid-19
PENERTIBAN : Petugas gabungan ketika menggelar razia yustisi di sekitar Kota Palangka Raya, dan masih menemukan warga serta pengendara yang tidak tertib menerapkan protokol kesehatan, serta tidak tertib berlalu lintas, baru-baru tadi.(istimewa)

”Ada 22 WBP dinyatakan sembuh terinfeksi dari Covid-19. Termasuk dua petugas Rutan. Dan dinyatakan masih terpapar berjumlah 76 orang. Mereka ini sedang menjalani isolasi mandiri di ruang khusus yang sudah disediakan. Semoga bisa segera sembuh,” ujarnya.

Erik melanjutkan, untuk 76 WBP yang masih menjalani perawatan juga akan menjalani evaluasi dari pihak dokter rumah sakit di Kota Palangka Raya. Khusus WBP, yang sudah dinyatakan sembuh kini bisa menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa. “Yang sembuh bisa kembali beraktivitas lagi. Semoga tidak ada lagi sebaran Covid-19 dan tetap kami menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun dengan tujuan untuk mengantisipasi,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo juga menekankan,  masyarakat patut mengucapkan banyak terima kasih kepada tenaga kesehatan dan relawan medis.Ia menilai, keduanya yang menjadi salah satu garda terdepan dalam mengatasi warga yang terpapar virus korona, dan dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.

Baca Juga :  Hujan Deras Melanda, Ratusan Rumah di Gunung Mas Terendam Banjir

”Mereka terus berjuang di tengah pandemi, meski tak sedikit dari tenaga Kesehatan yang turut terpapar hingga kehilangan nyawa. Di masa pandemi Covid 19 ini merekalah sosok pahlawan kita. Menjunjung tinggi profesionalitas dalam bekerja, mereka mengorbankan waktu, keluarga hingga harus merasakan penatnya dibalut APD setiap waktu,” ungkapnya.

Dedi juga mengapresiasi  masyarakat yang telah bekerja keras dan bersabar dalam menjalani kehidupan baru dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat, agar pandemi Covid 19 bisa segera dihilangkan.  Ia juga meminta masyarakat untuk tidak lengah dan terus menerapkan perilaku sehat.

”Penerapan Protokol Kesehatan yang ketat menjadi upaya pencegahan utama dalam menangkal penyebaran Covid 19. Pokoknya terus berlakukan prokes dalam aktivitas sehari-hari. Jangan lengah, makan-makanan yang bergizi untuk meningkatkan daya imunitas tubuh,” imbuhnya. (daq/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *