Dalam Sehari, Toko dan Rumah Dilalap Api

kebakaran palangkaraya
Kobaran api yang menghanguskan rumah milik Agus Rasad, di Jalan Nyai Balau, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (6/8).(istimewa)

”Api dengan cepat membesar karena rumah tersebut berkonstruksi kayu, dan berhasil dipadamkan,” ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gumas Champili, Sabtu (6/8).

Selain rumah, api juga melalap satu unit sepeda motor, barang elektronik, serta surat-surat berharga yang ada di dalam rumah itu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Bacaan Lainnya

”Berdasarkan laporan komandan regu (danru) Damkar Tewah, akibat kebakaran ini, pemilik rumah mengalami kerugian material yang mencapai Rp 200 juta,” kata Champili.

Di dalam rumah tersebut, dihuni oleh orang tua, kaka, anak, menantu, dan cucu, yakni Agus Rasad, Imie Handuran (83), Yoyon (45), Ninie (40), Mega Liansi (17), serta Marselina (9).

”Sekitar pukul 09.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tewah dibantu dengan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kuala Kurun,” tandasnya. (daq/arm/gus)

Baca Juga :  Pastikan Kafe dan THM Taat Prokes

 



Pos terkait