Diresmikan di Desa Soren dan Simpur

Masuknya Listrik di Desa Kecamatan Kotabesi

Masuknya Listrik di Desa Kecamatan Kotabesi
BERI PENJELASAN: Camat Kotabesi Gusti Mukafi memberikan penjelasan pada wartawan.

SAMPIT – Sejumlah desa di Kecamatan Kotabesi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mulai mendapatkan pasokan listrik secara bertahap. Peresmian nyala perdana di Desa Soren dan Simpur rencananya akan dilakukan pada Maret mendatang.

Camat Kotabesi Gusti Mukafi mengatakan, untuk di Desa Soren dan Simpur sudah mendapatkan pasokan listrik sejak tahun 2021 lalu. ”Tahun 2021 ada dua desa, Soren dan Simpur  sudah tersambung aliran listrik, sudah finishing. Namun untuk  peresmian nyala perdana rencananya awal Maret nanti,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pemkab Kotim memang mengupayakan agar aliran listrik sudah dapat menyala sebelum Ramadan. Pasokan listrik yang mulai masuk ke wilayah tersebut mendapat respons yang sangat baik dari warga setempat, karena mereka dapat menikmati aliran listrik yang sudah lama mereka nantikan.

”Respons warga alhamdulillah. Memang diupayakan sebelum Ramadan, jadi warga tidak kesulitan lagi,” ucapnya.

Baca Juga :  Transaksi SPKLU Naik Lima Kali Lipat Selama Masa Mudik Lebaran

Saat ini, lanjutnya, hanya tinggal pembenahan saja. Pihaknya berharap tidak akan ada kendala di lapangan sampai waktu mulai operasionalnya listrik di wilayah tersebut.

Sebagai informasi, lima desa di Kotabesi belum teraliri listrik, yakni Desa Soren, Simpur, Pamalian, Rasau Tumbuh, dan Hanjalipan. Untuk Desa Soren dan Simpur, pasokan listrik sudah mulai tersambung pada 2021, sedangkan di Desa Pamalian dan Rasau Tumbuh direncanakan mulai teraliri listrik tahun ini. Di Desa Hanjalipan rencananya pada tahun 2023.

”Kalau desa lain ada masalah atau terkendala pemasangan listrik, dialihkan ke Desa Hanjalipan, jadi paling tidak selambatnya tahun 2023 di Hanjalipan sudah bisa teraliri listrik,” tandasnya. (yn/ign) 



Pos terkait