Empat Rumah di Kampung Kumai Seruyan Hilir Jadi Arang

kebakaran di seruyan
KEBAKARAN: Si jago merah melalap empat rumah di Kampung Kumai, Jalan RA Kartini, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Minggu (14/1/2024) malam. Pemadaman berlangsung sekitar dua jam.  (Istimewa)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Si jago merah melalap empat rumah di Kampung Kumai, Jalan RA Kartini, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Minggu (14/1/2024) malam. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Bedasarkan pantauan Radar Sampit di tempat kejadian, api dengan cepat melalap material bangunan rumah dari kayu. Api juga menjalar ke bangunan sekitar. Masyarakat langsung berjibaku untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada suara ledakan, saya ketika melihat api sudah membesar dan seketika berteriak memberi tahu warga lain untuk memadamkannya. Sebab kebakaran belum diketahui juga,” ucap warga di lokasi kejadian, Minggu (14/1/2024).

Setelah mendapat laporan, personel damkar langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. ”Ada empat bangunan rumah yang terbakar,” kata Kabid Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Seruyan, Nanang Kosim, Senin (15/1/2024).

Baca Juga :  WASPADA!!! Jalan Nasional di Sampit Ini Sering Telan Korban

Operasi pemadaman berjalan sekitar dua jam. Rumah yang terbakar milik Jahari, Uway, Jahara, dan Sabri.  Dari empat rumah tersebut, dua diantaranya dalam keadaan kosong. ”Awal munculnya api, kami sedang mendalami di TKP,” imbuhnya.

Camat Seruyan Hilir Oon Hariyanto mengatakan, pihaknya melakukan pendataan korban kebakaran untuk bahan pengajuan bantuan. “Jadi kita Kecamatan Seruyan Hilir dan Kelurahan Kuala Pembuang I mendata rumah yang hangus maupun yang terdampak untuk diajukan ke Pemkab Seruyan agar dapat bantuan,” ujar Oon. (rdw/yit)

 

 



Pos terkait