Gara-gara Kompor, Dua Rumah Jadi Arang

kompor,Dua unit rumah yang terletak di Jalan Korpri Kelurahan Kuala Kurun Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas) hangus terbakar
MUSIBAH: Petugas Damkar bersama kepolisian berusaha memadamkan api yang menghanguskan dua unit rumah, di Jalan Korpri, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Minggu (27/3) pagi. (POLSEK KURUN FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN Dua unit rumah yang terletak di Jalan Korpri, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) hangus terbakar, pada Minggu (27/3) pukul 08.00 WIB.

”Penyebab kebakaran dua unit rumah ini, karena kompor yang tidak dimatikan saat ditinggalkan,” ucap Kapolres Gumas AKBP Irwansah, melalui Kapolsek Kurun Ipda Aria Tanjung, Minggu (27/3) siang.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, musibah kebakaran ini bermula ketika salah satu penghuni barak, yakni Abdillah Ma Arif memasak air dengan menggunakan kompor gas pada pukul 07.40 WIB. Selang 20 menit kemudian, dia keluar barak untuk membeli es batu, dengan kondisi kompor yang masih menyala.

”Ketika mencari es batu, Arif yang merupakan penjual pentol ini singgah di rumah temannya. Karena keasikan mengobrol, dia lupa bahwa kompor di baraknya itu masih menyala,” ujarnya.

Selanjutnya, pada pukul 08.30 WIB, barak yang disewanya terbakar dan api sudah membesar, sehingga mengakibatkan rumah milik Suwarto beserta isinya yang berada di sebelahnya juga ikut hangus terbakar.

Baca Juga :  NGERI!!! Ribuan Liter Minyak Picu Kebakaran Hebat

”Kebakaran dua unit rumah ini padam pada pukul 09.45 WIB, yang dipadamkan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan satu unit mobil Water Canon Polres Gumas,” tuturnya.

Aria menambahkan, kejadian kebakaran tersebut murni akibat kelalaian penghuni rumah barak, yakni Abdillah Ma Arif. (arm/gus)

Pos terkait