TRAGIS!!! Penambang Emas Ditemukan Tewas Mengapung

penambang emas ,meninggal,sungai kahayan,Seorang pekerja penambang emas Abidin (20) yang merupakan warga Desa Betuk Jaya
NAHAS: warga bersama pihak kepolisian ketika mengevakuasi korban tenggelam. (POLRES PULPIS For RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU Seorang pekerja penambang emas Abidin (20) yang merupakan warga Desa Betuk Jaya, Kecamatan Dadahub, Kabupaten Kaluas ditemukan meninggal dunia dalam posisi di dalam sungai Kahayan Desa Tumbang Nusa Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Zendri P Habeahan.

Bacaan Lainnya

”Dari laporan warga ada salah seorang bekerja  menyedot emas di DAS Kahayan Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya yang hilang, hingga dilakukan pencarian ditemukan korban, namun dalam keadaan sudah meninggal dunia,”katanya, Minggu (27/3) kemarin.

Zendri melanjutkan, awal penemuan mayat, dapat keterangan Imai, yang melaporkan bahwa anaknya bernama Jainul Abidin telah hilang pada hari Jumat tanggal 25/3/2022 Pukul 15.00 WIB saat bekerja menyedot emas. Korban saat itu berada di belakang panggung lanting, dan sedang barmain pasir hasil sedot.

Baca Juga :  Masyarakat Perbatasan Sambut 21 Pembangunan dari 8 Kementerian dengan Sukacita

”Dari keterangan orang tua korban, bermain dibelakang lanting penyedot emas. Tidak lama kemudian salah satu rekan kerja korban ke belakang panggung lanting dan sudah tidak melihat korban lagi dibelakang lanting,”terangnya.

Melihat korban tidak ada di lokasi awalnya duduk, akhirnya saksi dan orang tua korban melaporkan kejadian itu ke Polsek, hingga akhirnya personil Polsek dibantu warga pun mencari korban didekat lanting. Akhinrya korban ditemukan sudah mengapung dan meninggal dunia.

”Kami pun melakukan pencarian korban yang dilaporkan hilang. Sesuai keterangan pihak keluarga mempunyai ciri-ciri antara lain tinggi badan 163 sentimeter, rambut hitam lurus, kulit sawo matang. Sebelum dilaporkan hilang korban memakai celana jeans  panjang warna hitam serta tidak menggunakan baju. Sampai akhirnya korban ditemukan sudah meninggal dunia, dan telah diserahkan kepada pihak keluarga,”pungkas Zendri. (der/gus)

Pos terkait