Genap Berusia 56 Tahun, SMKN 1 Sampit Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Siswa

Kalahkan Rasa Takut dengan Kreativitas dan Inovasi yang Berkelas

HUT SMKN 1 Sampit
SYUKURAN: Acara syukuran HUT SMKN 1 Sampit, Kamis (11/1/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sampit genap berusia 56 tahun. Pada hari jadi SMKN 1 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun ini mengangkat tema “Kalahkan Rasa Takut dengan Kreativitas dan Inovasi yang Berkelas”. Acara peringatan HUT SMKN 1 ke 56 dihadiri pula oleh Wakil Bupati Kotim Irawati, Kamis (11/1/2024).

Kepala SMK Negeri 1 Sampit Lismayani mengatakan, SMK Negeri 1 Sampit berkomitmen memajukan pendidikan,  selalu bergerak mengikuti perubahan dan kemajuan teknologi untuk mencapai tujuan pendidikan nasional, yakni berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab

Bacaan Lainnya
Gowes

Dalam rangka kegiatan HUT SMKN 1 Sampit, dari tanggal 8-10 Januari dilaksanakan bazar inovasi kreativitas siswa dalam berwirausaha makanan dan minuman serta unjuk bakat dan seni.

Baca Juga :  Kawin Suntik, Cara Pemkab Kotim Tingkatkan Produktivitas Sapi

“Bazarnya setiap hari diserbu, ternyata mereka paham selera anak-anak generasi Z dan juga setelah disediakan panggung banyak bakat-bakat siswa yang terpendam bisa tereksplor pada acara HUT ini. Saya salut kepada anak-anak yang dengan meriah, aktif dan aman dalam memeriahkan HUT SMK Negeri 1 Sampit, ” tuturnya.

Memasuki usia ke-56 ini SMKN 1 Sampit memiliki jumlah peserta didik 1.210 orang, yang terbagi dalam 36 rombongan belajar. SMK Negeri 1 Sampit bisa tetap eksis hingga di usia ke-56  karena banyaknya dukungan dan bantuan dari berbagai pihak.

Atas hal tersebut pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng, Pemerintah Kabupaten Kotim, seluruh orang tua siswa, dunia usaha, dunia industri dan instansi pemerintah serta komite sekolah, serta pihak-pihak lainnya.

HUT SMK Negeri 1 Sampit ke 56 dihadiri Wakil Bupati Kotim Irawati, pihak dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng, Disdik Kotim, pimpinan dunia usaha, Camat Baamang, Kapolsek Baamang, Danramil Baamang, Lurah Baamang Tengah, Kepala SMA/SMK se-Kota Sampit, Ketua Komite SMKN 1 Sampit, pengawas SMK, para alumni seluruh guru dan tenaga pendidik.



Pos terkait