Gencar Patroli Malam, Incar Preman Terminal

Preman Terminal
PATROLI : Personel Satlantas Polres Kotim melaksanakan penjagaan di kawasan Terminal Patih Rumbih Sampit untuk mencegah aksi premanisme, Senin (28/6) malam. IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Sebagai upaya mencegah aksi kriminalitas dan premanisme, jajaran Kepolisian Resort Kotawaringin Timur (Polres Kotim) terus meningkatkan kegiatan patroli di wilayah hukumnya.

Kali ini, kegiatan patroli tersebut dilakukan oleh personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kotim.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, bahwa saat ini pihaknya menggencarkan blue light patrol (patroli diterangi lampu biru) untuk menangkal terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

”Kami akan selalu tingkatkan blue light patrol ke wilayah rawan aksi premanisme,” kata Salahhidin, Selasa (28/6) kemarin.

Dari pantauan, sasaran patroli kali ini yakni di kawasan Terminal Patih Rumbih Sampit. Terlihat, petugas melakukan penjagaan saat datangnya bus penumpang. Di samping itu, petugas juga mengimbau kepada para penumpang agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Bos Tambang Emas Ilegal Divonis 8 Bulan dan Denda Rp 100 Juta

”Seperti kami lihat, bahwa resiko penularan Covid-19 di kawasan terminal cukup tinggi dikarenakan mobilitas warga yang bisa memicu terjadinya kerumunan. Untuk itu kami minta warga atau penumpang tetap patuh protokol kesehatan,” ungkapnya.

Salahhidin menegaskan, bahwa pandemi Covid-19 saat ini masih terus terjadi. Masyarakat sebaiknya tetap berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah. Dan ketika ada menemukan terjadinya aksi premanisme, harap segera melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat.

”Intinya jangan takut melapor jika ada tindak kejahatan di tempat anda. Mari bersama-sama kita jaga Kabupaten Kotim tetap aman dan kondusif, terutama pandemi Covid-19 semoga lekas berakhir,” tutupnya. (sir/fm)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *