Hadapi Pilkada Serentak, ASN Sukamara Diminta Netral  

Pilkada Sukamara
HIBURAN: Warga menikmati hiburan saat peluncuran maskot Pilkada Sukamara 2024 beberapa waktu lalu.

SUKAMARA, radarsampit.com –  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukamara mulai ramai diperbincangkan. Lantaran kondisi itulah, ASN di Sukamara diminta bersikap netral dalam Pilkada  yang digelar pada November nanti, serta tidak terlibat dalam politik praktis.

Rendy menyatakan bahwa tahun 2024 merupakan tahun dimana Provinsi Kalimantan Tengah akan menggelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukamara.

Bacaan Lainnya

Selain mengingatkan para ASN agar netral, Sekda juga mengajak masyarakat turut menyukseskan Pilkada dengan menggunakan hak pilih dan menjaga kondisi kemanan dan ketertiban daerah.

“Gubenur juga berpesan dalam menghadapi Pilkada diharapkan semua ASN netral dan bisa mempersiapkan proses pelaksanaan Pilkada dengan baik sesuai harapan dari pemerintah,” tegasnya.

Belum lama ini  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukamara juga telah meluncurkan secara resmi maskot Pilkada Sukamara 2024, yakni Si Karde.

Baca Juga :  Pemekaran Desa di Sukamara Tunggu Perbup Batas Desa

Pj Bupati Sukamara Kaspinor yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara Yofi Yudisthira menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya seremonial belaka, namun merupakan tongkat awal mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukamara tahun 2024.

“Saya berharap, peluncuran ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” pesannya. (fzr/yit)



Pos terkait