Ini Pentingnya Literasi Media di Kalangan ASN

Pentingnya Literasi Media di Kalangan ASN
SAFARI KE SOPD: Direktur Radar Sampit Siti Fauziah bersama jajarannya melakukan audensi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tangkere, Selasa (26/10).

SAMPIT – Radar Sampit bersama satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong budaya literasi bagi aparatur sipil negara (ASN). Lewat produk yang dihasilkan, Radar Sampit berupaya meningkatkan budaya membaca.

Direktur Radar Sampit Siti Fauziah mengatakan, aparatur sipil negara (ASN) bisa memberikan contoh kepada masyarakat untuk menjadi penggerak budaya membaca.  Ketersediaan bahan bacaan buku maupun koran di setiap SOPD menjadi jalan untuk meningkatkan minat membaca.

Bacaan Lainnya

“Radar Sampit berkomitmen mendorong terciptanya budaya literasi di kalangan ASN dan masyarakat umum. seluruh produk yang dihasilkan  Radar Sampit bisa membantu para ASN untuk mendapatkan informasi yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan,” kata Siti Fauziah saat beraudensi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim Sanggul L. Gaol, Selasa (26/10).

Saat ini, ada pergeseran di masyarakat untuk mendapatkan informasi. Di era digital yang serba cepat, banyak yang beranggapan infomasi yang cepat dan viral di media sosial adalah benar. Padahal, informasi itu perlu diverifikasi terlebih dulu untuk memastikan kebenarannya.

Baca Juga :  Gaji ASN di Kotim Dipangkas 2,5 Persen untuk Zakat

“Informasi yang diolah perusahaan pers sudah menerapkan verifikasi sebelum diterbitkan. Ada aturan dan konsekuensi yang harus kita penuhi agar informasi yang diolah tidak menjadi hoax,” ungkap Siti Fauziah.

Pengolahan informasi yang sesuai standar dilakukan Radar Sampit di seluruh kanal berita yang dikelolanya, mulai dari koran cetak dan media online  www.radarsampit.com.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim Sanggul L. Gaol mendukung penuh langkah yang digagas Radar Sampit. Menurutnya, budaya membaca perlu digalakkan ke semua orang, tidak hanya ASN tapi masyarakat secara luas. Dengan rajin membaca dapat menambah pengetahuan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *