Jalur Darat Mulai Padat, Tiket Bus Ludes di Tanggal Ini

Penumpang angkutan bus antarkabupaten yang berangkat melalui Terminal Patih Rumbih Sampit
MUDIK: Penumpang bus saat di Terminal Patih Rumbih Sampit, Jumat (15/4). (HENY/RADAR SAMPIT)

Titin menuturkan, setiap hari PO Logos mengoperasikan tiga armada yang melayani tiga rute perjalanan lintas kabupaten dan lintas provinsi dari Sampit-Palangka Raya, Sampit-Pangkalan Bun, dan Sampit-Banjarmasin.

Untuk bus kelas eksekutif berkapasitas 34 kursi dan kelas Air Conditioner (AC) bisnis berkapasitas 43 kursi. Kedua kelas itu dikenakan tarif tiket sebesar Rp 90 ribu per orang. Sedangkan, untuk kelas bus super eksekutif berkapasitas 28 seat dikenakan tarif sebesar Rp 100-125 ribu per orang.

Bacaan Lainnya

”Jadwal keberangkatan ada yang jam 21.00 WIB dan ada yang pukul 00.00 WIB. Khusus bus kelas super eksekutif hanya melayani rute Sampit-Palangka Raya saja,” ujarnya.

Ada pula penyedia jasa transportasi darat dari PO Damri yang melayani perjalanan rute lintas kabupaten dan lintas provinsi. ”Kami menyediakan dua armada dengan kapasitas 30 seat. Dalam sehari untuk Rute Sampit-Palangka Raya, Lamandau, Pangkalan Bun  biasanya mengangkut 10-15 penumpang,” kata Wildan Ari Setiawan, Admin Tiketing PO Damri Cabang Sampit.

Baca Juga :  Ultimatum Belum Direspons, Eks Tekon Bersiap Gelar Demo Besar

Mengenai pergerakan arus mudik, Wildan menyebut belum terlalu mengalami lonjakan. Namun, pada tanggal tertentu, biasanya angkutan penumpang penuh. ”Lonjakan penumpang sementara ini belum, tapi pada tanggal tertentu, seperti 13 April lalu, angkutan penumpang full,” ujarnya. (hgn/ign)



Pos terkait