Jelang Iduladha, Masyarakat Diimbau Jeli Pilih Hewan Kurban

Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio.

TAMIANG LAYANG – Menjelang Hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah, masyarakat Barito Timur (Bartim) diimbau lebih berhati-hati dalam memilih hewan kurban, utamakan yang sehat dan standar dengan syariah.

“Masyarakat harus lebih teliti memilih hewan kurban,saat dikonsumsi juga aman,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Nursulistio di Tamiang Layang.

Bacaan Lainnya

Politisi Golkar Bartim ini juga meminta kepada Dinas Peternakan untuk bisa memeriksa penjual hewan kurban, Pemantauan kesehatan hewan penting dilakukan karena penjual hewan musiman selalu ramai menjelang Iduladha.

Pengecekan kesehatan hewan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, baik secara fisik maupun organ dalam hewan tersebut.

“Antisipasi secara menyeluruh, apabila ada hewan yang mengalami gangguan kesehatan agar tidak dijual ke masyarakat,” pintanya.

Tidak hanya itu, kepada pedagang hewan kurban yang biasanya bermunculan diminta tidak semata-mata untuk mengejar keuntungan.

“Pedagang yang menjual hewan kurban bisa memiliki sertifikat sehat dari dinas terkait, sehingga dapat membuat rasa percaya bagi pembeli,” pungkasnya. (apr/fm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *