Jelang Pemilu, Kelurahan Padang Aktifkan Poskamling

SUKAMARA SISKAMLING
GOTONG ROYONG: Warga Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara gotong royong membangun poskamling di lingkungan masing-masing.

SUKAMARA, radarsampit.com – Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara, mulai mengaktifkan pos pengamanan lingkungan (poskamling). Saat ini dua pos telah disiapkan dan diaktifkan, yakni di RW 1 dan RW 2.

”Masyarakat secara swadaya membangun poskamling di lingkungan mereka. Kami  mengapresiasi dan mendukung warga dalam upaya menciptakan situasi yang aman di lingkungan masing-masing,” kata Lurah Padang Irvanudin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting dalam tahapan Pemilu 2024 saat ini. Kondusifitas daerah perlu terjaga dimulai dari lingkungan masyarakat terkecil baik tingkat RW maupun RT. Dia berharap keamanan di  Kelurahan Padang terus dijaga sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar.

”Dengan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, artinya masyarakat turut berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi. Suksesnya Pemilu memerlukan peran semua pihak termasuk masyarakat,” imbuh Irvan.

Dengan adanya pos kamling di lingkungan, terangnya, selain tempat penjagaan lingkungan juga dapat sebagai wadah dan sarana bersilaturahmi antar sesama warga di lingkungan masing-masing, sehingga terbina rasa kekeluargaan. Selain itu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. (fzr/yit)   

Baca Juga :  Tak Ada Toleransi untuk Balapan Liar dan Knalpot Brong

 



Pos terkait