Kalteng Kibarkan 1 Juta Bendera Merah Putih

Perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia

bendera
Ilustrasi bendera Merah Putih. (Dok. JawaPos.com)

Herson menjelaskan, kenapa Pemprov harus menyediakan bendera, karena dimungkinkan bahwa tidak semua masyarakat Kalteng telah memiliki bendera merah putih yang bisa dipasang di halaman rumah maupun di fasilitas-fasilitas lainnya di pemukiman.

“Pemkab diharapkan juga melakukan hal yang sama dan paling lambat pada hari Minggu telah dilakukan distribusi atau pembagian bendera kepada masyarakat. Petunjuk dari Sekretariat Presiden bahwa per tanggal 1 Agustus seluruh bendera sudah terpasang. Kemudian, laporan yang akan disampaikan ke Provinsi nanti dari Kabupaten/Kota adalah berupa video-video singkat saat membagikan bendera kepada masyarakat dan pemasangan bendera pada tanggal 1 Agustus itu secara serentak dilakukan di seluruh wilayah Kalteng bisa didokumentasikan oleh Kominfo Kabupaten/Kota setempat,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Herson menyatakan, bahwa Provinsi Kalteng siap menyukseskan pemasangan bendera dan bisa berkontribusi terhadap bagian dari 10 juta bendera merah putih.

“Kita di Kalteng bisa 1 juta bendera sudah sangat luar biasa dan itu merupakan wujud kebersamaan kita, baik Provinsi maupun di Kabupaten/Kota. Semoga lembaga-lembaga vertikal diharapkan ikut memeriahkan kegiatan tersebut,” pungkasnya. (ewa/fm)

Baca Juga :  Petaka Malam Jumat, Rumah Betang Membara

 

Pos terkait