Kapolda Kalteng Pastikan Penerimaan Calon Polisi Transparan

kapolda kalteng
TINJAU LANGSUNG: Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto meninjau langsung dan memastikan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap pertama penerimaan anggota Polri T.A 2023 di Polda Kalteng, dilaksanakan dengan profesional dan transparan. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto memastikan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap pertama penerimaan anggota Polri T.A 2023 di Polda Kalteng dilaksanakan dengan profesional dan transparan.  Pemeriksaan dilaksanakan oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Tengah kepada calon taruna dan calon siswa Polri.

Penegasan itu disampaikan langsung Kapolda Kalteng saat meninjau pemeriksaan kesehatan tahap pertama di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda Kalteng, Kamis (4/5). Dalam momen itu Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono dan sejumlah pejabat utama Polda setempat.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Saya berpesan kepada Karo SDM dan Kabiddokkes agar pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini benar-benar dilaksanakan secara profesional dan transparan. Laksanakan kegiatan ini secara profesional dengan tetap berpegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” ucap Kapolda.

Ia menekankan turut memberikan motivasi kepada seluruh peserta agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian tes dengan baik.”Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik, sesuai dengan apa yang sudah dipersiapkan. Tetap semangat dan jangan lupa berdoa,” tandasnya.

Baca Juga :  TNI Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Palangkaraya

Sementara itu, Kepala Biro SDM Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha menyampaikan, tahapan pemeriksaan kesehatan adalah pemeriksaan kesehatan luar, THT dan tes kesehatan lainnya.

“Ada 1.700 orang yang telah lulus pemeriksaan administrasi (rikmin) dan saat ini hingga tujuh hari kedepan kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan (rikkes) kepada 200 Casis setiap harinya,” katanya.

Setelah lolos tes kesehatan para peserta akan melanjutkan untuk mengikuti tes psikologi, akademik, CAT, Rikkes II dan kesamaptaan.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta, agar bisa mempersiapkan diri sebaik – baiknya, karena dengan adanya bekal dalam mengikuti suatu tes, maka pihaknya yakin, peserta tersebut akan bisa melalui serangkaian tes.

“Untuk kuota tahun ini ada 380, dimana diantaranya 375 kuota untuk calon siswa Bintara yang lulus dengan pangkat brigadir dua (Bripda), dan lima kuota lainnya untuk calon taruna Akademi Kepolisian yang lulus dengan pangkat Inspektur polisi Dua (Ipda),” pungkasnya.



Pos terkait