Kapolres Pulpis Ikut Tes Urine, Provos Mabes Polri Pantau Langsung

tes urine polres pulpis
TES URINE: Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono ikut menjalani tes urine yang dipantau langsung Biro Provos Mabes Polri. (ALEXANDER/RADAR SAMPIT)

PULANG PISAU, radarsampit.com – Aparat Polres Pulang Pisau kembali menjalani tes urine secara mendadak. Pelaksanaan kegiatan itu dipantau langsung Tim Biro Provos Mabes Polri yang dipimpin Kombes Beny Arjanto  didampingi Kabid Propam Polda Kalteng Kombes Heri Setyawan.

”Kegiatan ini diikuti seluruh personel tanpa terkecuali. Mulai dari Kapolres dan pejabat utama hingga personel lainnya,” kata Beny, Kamis (20/10).

Bacaan Lainnya

Sebelum tes urine dilaksanakan, Beny menyampaikan sejumlah arahan dari Kapolri. Di antaranya, Polri diminta bisa mendapatkan kembali kepercayaan publik yang turun karena beberapa kasus yang terjadi belakangan ini.

Beny melanjutkan, bentuk pemeriksaan yang dilakukan adalah sikap tampang, kelengkapan pribadi, dan pemeriksaan urine. Hal itu untuk mencegah adanya personel yang mengonsumsi narkoba. Dari hasil pemeriksaan urine, personel Polres Pulpis dinyatakan bersih dari kandungan narkoba.

Baca Juga :  Bandar Judi Dadu Dibekuk Polisi

”Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya perbaikan dan perubahan di dalam tubuh Polri dengan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan melayani masyarakat. Kepribadian dan karakter seorang anggota Polri bisa nampak dari sikap tampang yang baik, kelengkapan administrasi, serta jiwa yang baik dan bersih dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang,” katanya. (der/ign)

Pos terkait