Karyawan Toko Roti Di Pangkalan Bun Nyaris Mati Dijilat Api

luka bakar oven 1
LUKA BAKAR: Dhani, karyawan Toko Roti Raja yang mengalami luka bakar akibat semburan api dari tungku oven saat mendapat penanganan pertama dari PMI Kobar, Rabu (3/8). (Sulistyo/Radar Pangkalan Bun)

Orang tua korban yang datang ke toko tersebut histeris dan menangis ketika melihat anaknya. Kemudian korban langsung dilarikan ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dengan menggunakan ambulans dari PMI Kobar.

“Saat itu saya ditelpon oleh bos saya untuk menghidupkan oven, karena belum pernah dan saya baru satu bulan bekerja, saya dituntun caranya melalui sambungan telepon, saat gas saya buka dan saya hidupkan kertas untuk menyalakan oven dan memasukan dalam lubang oven ada suara ledakan dan keluar semburan api dan mengenai beberapa bagian tubuh saya,” beber Dhani, karyawan yang menjadi korban sambaran api oven.

Kabid Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kobar Agus Dwi Suhartono mengatakan bahwa korban merupakan karyawan baru dan belum pernah menghidupkan oven, sementara karyawan yang biasa melakukan tugas tersebut belum datang.

Dalam kejadian tersebut Damkar Kobar mengerahkan dua unit armadanya fire dome dan water suplai ke lokasi kejadian, serta dibackup dari TNI, Polri dan unsur lainnya dari Balakar.

Baca Juga :  Puluhan Kapal Wisata TNTP Karam

“Dalam peristiwa tersebut tidak ada kerusakan bangunan yang berarti dan satu korban luka bakar karyawan setempat,” pungkasnya. (tyo/sla)

 

 

 

Pos terkait