Kerja Tak Beres, Pejabat Kotim Bisa Dimutasi Lagi

PELANTIKAN: Bupati Kotim Halikinnor melantik massal 314 pejabat Kotim di Gedung Serbaguna Sampit, Kamis (16/9).

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor telah melantik sejumlah jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama, administrator, dan pengawas di jajaran Pemkab Kotim. Namun, pejabat yang telah dilantik ini masih mungkin untuk diganti lagi.

“Bisa saja yang sudah dilantik ini kalau memang tidak memenuhi kriteria dan kinerjanya tidak maksimal, bisa saja diganti,” kata Halikinnor, Kamis (16/9).

Bacaan Lainnya

Dirinya menambahkan, pergantian tersebut mungkin saja dilakukan apabila pejabat yang bersangkutan tidak sesuai dengan kompetensinya.

“Kita akan pertimbangan, jika tidak sesuai dengan kompetensinya itu mungkin saja terjadi,” sebutnya

Lebih lanjut kinerja dari para pejabat yang telah dilantik akan dievaluasi selama enam bulan. Apabila kinerjanya tidak maksimal maka dirinya akan kembali melakukan rotasi jabatan.

“Pejabat yang dilantik ini akan dievaluasi selama enam bulan, apakah yang dilantik itu sesuai dengan kompetensinya. Karena kita sudah maksimal mengupayakan untuk menyesuaikan dengan kompetensi yang bersangkutan,” ungkapnya.

Bupati berharap para pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya itu dapat bekerja dengan lebih baik dan maksimal

“Jabatan bukan hak, tetapi amanah. Harapan saya kerjanya lebih baik lagi jadi percepatan pembangunan dapat berlanjut dan pembangunan akan lebih cepat,” tandasnya. (yn/yit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *