Lembur Siang-Malam, Depo Kembali Normal

tak ada lagi sampah yang meluber di depo mini sehati 02 jalan sampurna
DEPO SAMPAH: Tak ada lagi sampah yang meluber di Depo Mini Sehati 02 Jalan Sampurna, Sabtu (23/7).

SAMPIT, RadarSampit.com – Volume sampah di Depo Mini Sehati 02 Jalan Sampurna Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah kembali normal. Tidak ada lagi sampah yang meluber hingga ke jalan.

Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim bekerja lembur untuk membersihkan sampah di sejumlah depo, termasuk Depo Mini Sehati 02. Pembersihan dilakukan pada Kamis (21/7) hingga Jumat (22/7) dini hari.

Bacaan Lainnya

Salah satu petugas kebersihan di Depo Mini Sehati 02 Jalan Sampurna Uda mengatakan, pada hari Kamis lalu ada lima depo yang dibersihkan, antara lain Depo Sampah Jalan Kopi Selatan (TPS 3R), Depo Sehati 01 Jalan Pelita, Depo Mini Sehati 03 Jalan Antang, Depo Sehati 04 Jalan Cristopel Mihing (belakang SMP 3), dan Depo Mini Sehati 02.

“Hari Kamis itu kami lembur sampai malam, depo yang di Antang Barat, Sampurna, dengan belakang SMP 3 itu sampai jam 2 malam baru selesai,” kata Uda.

Baca Juga :  GAWAT!!! Keselamatan Warga Kian Terancam

Pekerjaan pengangkutan dan pembersihan sampah dilanjutkan pada keesokan harinya. Meskipun lelah, petugas kebersihan tetap bekerja untuk mengembalikan kondisi depo seperti semula, agar tak ada lagi sampah yang meluber hingga ke jalan.

“Berhentinya jam 2 malam, karena petugas sudah sangat kelelahan, yang di sini (Depo Mini Sehati 02) saja tersisa tiga orang, yang lain tumbang,” ucapannya.

Bukan hal yang mudah untuk mengembalikan kondisi depo seperti semula, tanpa ada sampah yang meluber di jalan. Tak hanya tenaga, petugas juga terkendala armada yang terbatas sehingga harus bergantian, belum lagi loader yang diharapkan dapat membuat pekerjaan lebih cepat selesai juga sempat mengalami bocor ban.

Kini tak ada lagi sampah yang meluber di jalan. Semua sudah selesai dibersihkan berkat kerja keras seluruh petugas.

Pos terkait