Maling Kotak Amal Masjid di Sampit Ini Terekam CCTV

kotak amal
LOKASI KEJADIAN: Pengurus Masjid Nurul Anwar, Jalan Walter Condrat, Kecamatan Baamang, Sampit, menunjukkan salah satu kotak amal. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Aksi nekat dilakukan seorang pria, mencuri kotak amal di Masjid Nurul Anwar, Jalan Walter Condrat, Kecamatan Baamang, Sampit.

Meski di masjid terpasang kamera pengawas, Closet Circuit Television (CCTV), pelaku tetap saja nekat melancarkan aksinya mencuri uang di kotak amal.

Bacaan Lainnya

Marbot Masjid Nurul Anwar Ar-Rasyid menceritakan, pencurian terjadi pada Jumat (18/8). Di mana, para jamaah masjid sedang melaksanakan salat subuh.

”Tak lama, datang seorang pria yang mengendarai sepeda motor langsung ke teras masjid dan mencuri kotak amal masjid,” kata Ar-Rasyid.

Menurutnya, kotak amal yang diambil berisikan uang sekitar Rp 80 ribu – Rp 200 ribu. Pasca kejadian, pihak masjid enggan melaporkan ke Polisi.

Meski demikian, pihaknya berencana akan mengikat kotak amal masjid agar tidak dicuri.

”Kami berdoa agar yang mencuri bisa segera sadar apa yang telah ia perbuat. Karena apa yang dia curi adalah milik orang banyak,” tandasnya. (sir/fm)

Baca Juga :  Hindari Kendaraan Lain, Mobil Masuk Parit Perumahan

 



Pos terkait