Maling Meteran PDAM di Sampit Beraksi Siang Hari

meteran PDAM
PENCURIAN : Andi (22) warga Jalan Mentaya Permai I, Kecamatan Baamang, Sampit memperlihatkan meteran PDAM miliknya yang hilang dicuri, Senin (29/1/2024) (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Warga Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur, dibuat resah dengan aksi pencurian meteran air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Baru-baru ini, pencurian menimpa Andi warga Jalan Mentaya Permai I, Kecamatan Baamang, Sampit.

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sampit di lokasi kejadian, terlihat meteran PDAM di kediaman Andi hilang digondol pencuri. Akibatnya, air terus bercucuran hingga membanjiri halaman rumahnya.

”Ketahuannya pas mau cuci piring. Pas mau menyalakan air, setelah dicek ternyata meteran PDAM di depan rumah hilang,” kata Andi, Senin (29/1/2024).

Dirinya tidak tahu siapa pelaku yang mencuri meteran PDAM miliknya. Namun, ia meyakini bahwa pelakunya mencuri dengan maksud untuk dijual kembali.

”Kami khawatirkan saat ini takut dikenakan beban lagi saat mau pasang meteran PDAM yang baru,” ujarnya.

Sebelumnya, aksi pencurian meteran air juga terjadi di beberapa lokasi di Kota Sampit. Tak tanggung-tanggung, dalam satu malam, 3 meteran PDAM milik warga hilang dicuri.

Baca Juga :  Waspada, Curanmor Marak Lagi di Sampit

Aksi kejahatan ini seakan menghantui warga. Hal itu karena sejumlah warga mengeluhkan aksi pencurian meteran PDAM di media sosial (medsos).

”Belum ada lapor Polisi. Pelaku kemungkinan beraksi siang hari. Sementara ini pipanya kami sambung dengan menggunakan selang agar tidak bercucuran di halaman depan rumah kami,” tukasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait