Meski Hujan Deras, Polisi Tetap Patroli

patroli malam
PATROLI : Puluhan pengunjung kafe didatangi petugas Kepolisian yang sedang melaksanakan patroli, belum lama tadi. FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT,RadarSampit.com – Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas. Jajaran Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) terus melaksanakan patroli di beberapa lokasi yang dianggar rawan, khususnya pada malam hari.

Kegiatan patroli malam hari tersebut dilakukan secara rutin oleh petugas berseragam lengkap maupun berpakaian preman. Disela-sela patroli, anggota juga melakukan dialogis dengan memberi imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, meskipun dalam keadaan cuaca hujan.

Bacaan Lainnya

”Meski situasi sedang hujan deras, anggota tetap kami perintahkan untuk melaksanakan patroli,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

Kapolres menyebutkan, sebanyak 12 personel yang terbagi 2 regu melaksanakan patroli menggunakan kendaraan roda empat milik Polri.

”Yang pasti, kami meminta kepada warga agar menjaga ketertiban bersama. Dan apabila ada kegaduhan, agar segera lapor ke Polisi,” kata Sarpani.

Selain mendatangi tempat berkumpul anak muda di kafe-kafe, petugas juga berpatroli ke permukiman masyarakat yang dianggap rawan terjadi kejahatan.

Baca Juga :  Pistol Anggota Diperiksa Supaya Tidak Disalahgunakan

Dalam patroli tersebut,  warga yang sedang melaksanakan jaga malam diminta agar selalu waspada. Sebab, pelaku kejahatan sedang mengintai mereka.

”Sedikit saja lengah, pelaku bisa saja melancarkan aksinya tanpa diketahui oleh warga yang jaga malam. Jadi, tetaplah waspada,” ujarnya.

Sarpani menegaskan, saat ini tingkat aksi kejahatan di Kotim cukup tinggi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya terus mengedepankan patroli.

Patroli itu sendiri melibatkan sejumlah tim yakni Tim Unit Kecil (UKL), Tim Tindak Balapan Liar, maupun tim yang dibentuk oleh Satreskrim Polres Kotim.

Pos terkait