Minta Perangkat Daerah Siapkan Laporan

Pemkab Kotim Gelar Forgab Perangkat Daerah Tahun 2024

society
FOTO BERSAMA: Peserta rapat koordinasi Forgab Perangkat Daerah Kabupaten Kotim saat foto bersama di aula Bapperida Kotim, Rabu (28/2/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Irawati mengingatkan perangkat daerah yang mendapatkan DAK Fisik tahun 2023 agar segera menyiapkan laporan capaian hasil jangka pendek DAK Fisik tahun anggaran 2023 dan diinput dalam aplikasi Krisna DAK Fisik dan aplikasi kementerian/lembaga.

”Hal ini perlu saya sampaikan mengingat salah satu pertimbangan besaran alokasi dana khusus tahun 2025 yang nantinya akan diberikan oleh pemerintah pusat adalah kesungguhan dan ketetapan waktu pemerintah daerah dalam menyampaikan laporan capaian hasil jangka pendek DAK Fisik tahun anggaran 2023,” katanya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil evaluasi perencanaan dan penganggaran tahun anggaran 2023 oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), penganggaran penyediaan ATK, penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor, penyediaan makanan dan minuman, terpusat pada program penunjang urusan pemerintah daerah.

Sementara itu, Plt Kepala Bapperida Kotim Ramadansyah mengatakan, forum gabungan perangkat daerah merupakan lanjutan pembahasan pra forum gabungan perangkat daerah yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Baca Juga :  SMA Muhammadiyah Sampit Berinovasi di Bidang Pertanian

”Agenda perencanaan ini merupakan pengintegrasian tahapan usulan teknokratik dan partisipatif yang harus diselaraskan agar tergambar dengan jelas program kegiatan dan sub kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ujarnya. (soc/yn) 



Pos terkait