Modus Pesan Nasgor, Emak-Emak Embat Ponsel Karyawan Warung

maling ponsel
PENCURIAN : Di warung Mas Gondrong Jalan Walter Condrat, Baamang, Sampit inilah terjadi pencurian ponsel, Jumat (30/12) sore. ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

SAMPIT,radarsampit.com – Seorang emak-emak tepergok kamera pengawas CCTV (Closed Circuit Television) mengembat telepon seluler (ponsel) di warung Lumintu 88 Mas Gondrong Jalan Walter Condrat, Baamang, Sampit, Kotawaringin Timur, Jumat (30/12).

Pencurian baru disadari pemilik warung setelah mengetahui ponsel Oppo A31 milik karyawan warung hilang. Pelaku diduga seorang perempuan sambil menggendong balita laki-laki dengan modus memesan nasi goreng (nasgor).

Bacaan Lainnya

Sambil membawa balitanya, pelaku datang mengendarai motor Jupiter berwarna hitam merah ke warung Mas Gondrong, samping SDN 2 Baamang Hilir, Jumat (30/12) sore sekira pukul 15.30 WIB.

Ratna (32), istri pemilik warung Mas Gondrong mengatakan, sore itu warungnya belum buka. Ia biasa membuka warungnya jam 16.30 WIB. Tiba-tiba ada seorang ibu-ibu sambil menggendong anak ingin memesan nasi goreng.

“Kami enggak pernah buka jam 4 sore, ibu itu tanya apa sudah buka? Kami jawab masih belum buka. Dari gerak geriknya ibu itu sudah tahu kalau ada handphone diletakkan meja depan dekat rombong (gerobak) dagangan saya,” kata Ratna.

Baca Juga :  Sebelum Ditangkap, Pelaku Curanmor Sempat Booking PSK

Sudah tahu warung masih belum buka, ibu itu masih belum juga pergi dari warung. Berselang beberapa menit, ibu tersebut kembali mencoba berpura-pura memesan nasi goreng 100 bungkus untuk besok.

“Ibu itu pura-pura saja pesan sepertinya hanya untuk melihat situasi warung. Saya bilang kalau mau pesan catat saja nomor telepon kami, katanya dia enggak bawa handphone. Lalu karyawan saya yang menyatatkan nomor saya dengan menghampiri saya di dalam. Sementara ibu itu langsung kedepan mengambil handphone dan diselipkannya di dalam baju sambil gendong anaknya,” cerita Ratna.

Kejadian itu diketahui setelah Ratna memutar kembali CCTV yang dipasang disudut plafon warungnya. Detik-detik seorang ibu-ibu mencuri ponsel milik karyawannya bernama Musa.

“Saya melihat video di rekaman CCTV, ibu itu terlihat tergesa-gesa seperti ketakutan dan ingin cepat pergi. Kasihan karyawan saya, padahal handphone-nya itu baru dibeli lima bulan lalu,” ujarnya.

Pos terkait