Mudahkan Masyarakat, Layanan BPJS Ketenagakerjaan Sampit Kini Hadir di Mal Pelayanan Publik

bpjs ketenagakerjaan cabang sampit gerai layanan bpjs ketenagakerjaan sampit di mpp habaring hurung (hgn)
PELAYANAN : Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit Yunan Shahada berfoto bersama sejumlah pejabat di Gerai Layanan BPJS Ketenagakerjaan Sampit yang berada di Mal Pelayanan Publik Jalan MT Haryono, Sabtu (7/1).

SAMPIT, radarsampit.com – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit memberikan kemudahan akses layanan untuk masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan ataupun mengurus apapun tak perlu harus jauh-jauh datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Jalan Jenderal Sudirman. Karena, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit kini hadir di Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung yang letaknya dipusat Kota Sampit Jalan MT Haryono.

“BPJS Ketenagakerjaan terus berusaha memberi edukasi dan pelayanan ke semua lapisan masyarakat, salah satu caranya ikut serta memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung Kabupaten Kotawaringin Timur yang baru saja di resmikan Sabtu, 7 Januari 2023,” kata Yunan Shahada, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit, saat ditemui Radar Sampit di Mal Pelayanan Publik, Rabu (11/1).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya BPJS Ketenagakerjaan, di Mal Pelayanan Publik tersedia 33 penyelenggara layanan dari instansi pemerintahan, instansi vertikal, BUMN, BUMD, lembaga dan perbankan yang dapat melayani 282 jenis layanan.

Baca Juga :  Mal Pelayanan Publik Kotim Belum Operasional, Ini Masalahnya

Adapun layanan BPJS Ketenagakerjaan yang dapat dilayani di Mal Pelayanan Publik mulai dari  pendaftaran peserta untuk  perusahaan maupun individu, pembayaran iuran rutin, pengajuan klaim dan informasi seputar manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

“Mengurus pendaftaran sebagai peserta sampai cetak kartu semua sudah bisa dilayani di Mal Pelayanan Publik,” ujar Yunan.

Kehadiran Mal Pelayanan Publik pertama di Provinsi Kalimantan Tengah dapat memudahkan akses masyarakat dalam berurusan.

“Kami sangat mengapresiasi atas dibuka dan diresmikan bangunan  MPP Habaring Hurung. Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam edukasi akan pentingnya jaminan sosial,” kata Yunan.

Yunan mengatakan saat ini 90 persen pekerja yang di dilindungi BPJS Ketenagakerjaan Sampit adalah pekerja formal atau pekerja yang bekerja di bawah perusahaan, sedangkan pekerja informal atau pekerja yang bekerja secara invidu masih terbilang rendah.

Pos terkait