Pemprov Kalteng Berikan Subsidi Beras untuk Mahasiswa

Subsidi Beras
PERINGATI HARDIKNAS: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyapa ribuan mahasiswa yang berkumpul di Bundaran Besar Palangka Raya, Kamis (2/5/2024) sore. (SABRIANOOR/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ribuan mahasiswa memadati Bundaran Besar Palangka Raya, Kamis (2/5/2024). Pemerintah Provinsi Kalteng mengumpulkan para mahasiswa itu dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. Mereka diberikan bantuan berupa subsidi beras murah.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta jajaran menyerahkan langsung beras 10 kilogram yang bisa diperoleh dengan harga hanya Rp20 ribu kepada mahasiswa yang terdaftar.

Bacaan Lainnya

Sugianto mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meringankan biaya hidup mahasiswa selama berkuliah di Kota Palangka Raya. Selain itu, pihaknya sekaligus memaparkan visi dan misi perencanaan Kota Palangka Raya ke depan bagi generasi milenial.

”Senang sekali bisa bersapa langsung dengan adik-adik semua. Semangat belajarnya. Pemprov Kalteng berikan apresiasi dalam bentuk subsidi beras murah. Semoga bisa meringankan biaya adik-adikku sekalian,” kata Sugianto.

Kegiatan tersebut berlangsung penuh canda. Sugianto hadir di tengah-tengah mahasiswa sambil memberikan nasihat dan motivasinya untuk mendorong mahasiswa memberikan yang terbaik bagi orang tua yang sudah menguliahkan mereka.

Baca Juga :  Wanda Siap Bertarung di Pilkada Seruyan

”Jangan sampai kecewakan orang tua. Jaga pergaulan. Jika pulang ke kampung halaman masing-masing, jadikan orang tua kita sebagai raja. Tanpa ridho orang tua, kita tidak akan jadi apa-apa,” tegas Sugianto.

Sejumlah mahasiswa yang ikut berjubel menunggu antrean penjualan, merespons positif kegiatan itu. Mereka merasa terbantu dan rata-rata berharap bisa digelar kembali.

”Terbantu sekali. Khususnya bagi kami yang dari jauh Barito Utara. Kegiatan seperti ini menghemat pengeluaran, terlebih bagi kami yang ngekos,” kata Yeremia, mahasiswa Universitas Palangka Raya jurusan Pertanian.

Hal lain diungkapkan Tisa, mahasiswi yang juga berkuliah di UPR. ”Kegiatan ini sangat tepat sasaran, khususnya bagi yang kurang mampu. Semoga penyaluran dan sasarannya lebih tepat lagi,” ujarnya. (rm-107/ign)



Pos terkait