Persiapan Menuju Re-akreditasi, Ratusan Pegawai RSUD dr Murjani Sampit Dibekali Pelatihan

Siaga Penanggulangan Bencana, Kebakaran dan Bantuan Hidup Dasar

pelatihan rsud dr murjani sampit
IN HOUSE TRAINING: Ratusan pegawai RSUD dr Murjani Sampit ikuti pelatihan in house training di rumah sakit, baru-baru ini.

SAMPIT, radarsampit.comSelama dua pekan berturut-turut, ratusan pegawai yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dibekali pelatihan In House Training.

Pada minggu lalu selama tujuh hari mulai 21-28 November 2022 sekitar 500 pegawai mulai dari staf rumah sakit tenaga medis dan non medis, sopir ambulans, cleaning service dan juru parkir di lingkungan rumah sakit mengikuti pelatihan tentang tata cara penanggulangan bencana, penggunaan dan pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dan kewaspadaan isolasi pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI).

Bacaan Lainnya

Selama tujuh hari pegawai diberikan pemahaman teori dan praktek cuci tangan dan etika batuk, penanggulangan bencana kebakaran, penggunaan hybrant, simulasi APAR, tatalaksana dan evakuasi korban bencana, pelatihan penggunaan SIMRS, pengelolaan limbah B3, dan pemahaman tentang bahaya potensial ditempat kerja.

Ketua Tim Akreditasi RSUD dr Murjani Sampit dr Anggun Iman Hernawan pelatihan kebencanaan merupakan salah satu upaya RSUD dr murjani dalam memenuhi persyaratan menuju penilaian re-akreditasi.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Ikuti Upacara Harganas secara Virtual

“Ada salah satu aspek dari akreditasi yaitu aspek sosialisasi sertivikasi dan simulasi kebencanaan di rumah sakit. Oleh karena itu, kami menggelar  in house training selama tujuh hari yang mendatangkan langsung pemateri dari DPKP, BPBD, dan Basarnas Kotim,” kata dr Anggun Iman, Senin (5/12).

Iman mengatakan saat ini rumah sakit gencar memberikan sosialisasi dan in house training yang sudah dimulai dari Oktober-Desember 2022.

“Sudah ada kurang lebih enam kali in house training yang telah kami lakukan termasuk in house training kebencanaan ini dan hari ini (kemarin) dilanjutkan in house training tentang bantuan hidup dasar yang juga diikuti seluruh pegawai rumah sakit mulai 5-10 Desember 2022.

Selama dua hari ini, ratusan pegawai dibekali pelatihan secara virtual atau daring dan pada Rabu 7 Desember 2022 dilanjutkan praktek. Harapannya akhir Desember ini semua program akreditasi yang berkaitan dengan sosialiasi, pelatihan, simulasi, sertifikasi dapat terselesaikan bulan ini.

Pos terkait