Polres Kotim Bentuk Tim Khusus Tekan Kejahatan

patroli
JAGA KAMTIBMAS: Patroli pencegahan dan penindakan aksi kriminalitas di Kotim, belum lama tadi.

SAMPIT, radarsampit.com – Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Kotim) telah membentuk Tim Operasi Khusus (timsus). Tim khusus tersebut ditugaskan untuk menekan terjadinya tindak kriminalitas di  wilayah kabupaten ini.

Menurut informasinya, tim khusus yang dibentuk itu tidak hanya melakukan pencegahan terjadinya tindak pidana, melainkan langsung akan melakukan penindakan.

Bacaan Lainnya

Tak sedikit kasus yang sudah terungkap dari tim ini. Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kotim AKBP Sarpani menyebut bahwa tim ini dibentuk untuk menekan angka kriminal di Kotim.

”Kami sudah membentuk tim. Tim ini nantinya melakukan patroli, penindakan, serta mengantisipasi aksi tindak pidana di Kotim,” ujarnya, Minggu (2/6/2024).

Sarpani menjelaskan,  ada beberapa hal yang menjadi atensi  timsus ini ke depan. Menurutnya, salah satu atensi tersebut yakni menindak pencurian, peredaran narkoba serta perampokan.

Sebab lanjutnya, akhir-akhir ini kejahatan jenis jenis itu marak terjadi. Sehingga, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap berbagai tindak kejahatan.

Baca Juga :  Digempur dari Darat dan Udara, Api Mengamuk di Wilayah Perkotaan

”Kami imbau masyarakat wajib hati-hati. Sebab bagaimana pun, kemampuan kami (Polri-red) sifatnya terbatas. Jadi, berhati-hati di mana pun berada,” tandas Sarpani. (sir/gus)



Pos terkait