Prestasi Atlet dalam Porkab Kotim Layak Diganjar Bonus

Telawang Raih Empat Medali Emas Cabor Catur

Catur Porkab Kotim
BEREBUT PRESTASI: Para pemain catur dari sejumlah kecamatan, panitia, dan perwakilan KONI Kotim foto bersama usai penyerahan medali Porkab Kotim 2022 cabor catur, Minggu (5/6). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil meraup perolehan empat medali emas terbanyak dibandingkan delapan kecamatan dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotim 2022 cabang olahraga catur.

Cabor tersebut telah memulai pertandingan sejak Rabu (1/6). Pertandingan yang diikuti lebih dari 60 atlet tersebut digelar di halaman Kantor Radar Sampit selama lima hari.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pertandingan Cabor Catur Porkab Kotim 2022 Gunawan mengatakan, selama lima hari pertandingan berlangsung, ada enam babak yang dipertandingkan. Di antaranya, kategori  catur klasik (60 menit masing-masing pemain), catur cepat (30 menit), dan catur kilat (7 menit).

”Pertandingan dibagi menjadi dua jenis dua beregu putra dan perorangan putra dan puteri. Total ada 33 medali yang sudah diserahkan kepada para atlet yang juara,” kata Gunawan.

Untuk posisi juara dua besar diraih Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dengan perolehan 11 medali. Tiga medali emas, lima medali perak, dan tiga medali perunggu.

Baca Juga :  Pecatur Cilik Bersinar di Kelas Senior

”Para pecatur yang sudah berjuang meraih medali emas, sebenarnya layak mendapatkan perhatian. Kami berharap ada bonus untuk para pemain yang sudah berjuang meraih medali,” kata Gunawan.

Melalui ajang pertandingan Porkab 2022, cabor catur menjadi olahraga yang diikuti lebih dari 60 atlet atau pemain dari berbagai kalangan usia. Bahkan, ada empat atlet putri yang menunjukkan bakatnya dan berhasil meraih medali.

Gayatri, atlet putri asal Kecamatan Telawang membawa pulang 1 medali emas dan 1 perunggu. Meilliani asal Kecamatan MB Ketapang berhasil menyumbangkan perolehan 1 medali perak dan Luthfia Amira Hairunnisa berhasil membawa pulang 1 medali perunggu.

Selanjutnya, Siti Siska Hartatipitri atlet putri asal Mentaya Hilir Selatan juga berhasil membawa 1 medali emas dan Tania Muslikah asal Kecamatan Mentaya Hilir Utara berhasil membawa 1 medali perunggu.

Pos terkait