PT KMA Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

5 soc kma

SAMPIT, radarsampit.com – Sebagai respon atas bencana banjir yang melanda di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), PT Kemilau Makmur Abadi (KMA) kembali menyalurkan bantuan. Bantuan berupa bahan dasar rumah tangga diserahkan langsung kepada Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Kalteng AKBP Mada Ramadita.

Jonathan Ing Ismail selaku Owner PT KMA mengungkapkan, bantuan rencananya dibagikan kepada warga yang terdampak banjir  di Dusun Muara Ubar, Kecamatan Telawang, Kotim.

Bacaan Lainnya

”Bantuan yang diberikan ini sebagai upaya mengurangi beban warga yang terdampak banjir. Semoga aktivitas warga bisa kembali normal pascabanjir,” kata Jonathan, Kamis (29/9).

Ia berharap, agar bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Sebab, sampai saat ini sejumlah wilayah yang ada di Dusun Muara Ubar masih tergenang banjir.

”Saat kami menyalurkan bantuan, air sudah mulai surut, tinggal 5 centimeter. Sebelumnya, banjir sempat berada di ketinggian setengah meter,” bebernya.

Baca Juga :  Wujudkan Kampung Hortikultura di Cempaga Hulu

PT KMA membagikan 100 paket sembako. Setiap paket berisi 5 kilogram beras, 1 kg gula, 10 bungkus mie instan, dan sebungkus garam.

”Peket bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Ketua RT setempat dan warga yang terdampak banjir. Bantuan ini akan terus disalurkan ke daerah-daerah lainnya,” tutupnya. (sir/yit)

Pos terkait