PT MAP Kotim Peduli dan Berbagi 

Salurkan Bantuan CSR Bagi Korban Terdampak Banjir Di Dusun Muara Ubar Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang 

PT MAP
BANTUAN: PT MAP Kotim menyalurkan bantuan CSR di Dusun Muara Ubar Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang, Senin (4/3/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – PT. Mulia Agro Permai (MAP)-Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak banjir sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di Dusun Muara Ubar, Desa Tanah Putih, Kecamatan Telawang, Senin (4/3/2024).

Manager PT MAP-Barat Amiruddin mengatakan, aksi peduli dan berbagi program CSR dari perusahaan tersebut dilakukan setiap kali musibah banjir melanda Dusun Muara Ubar.

Bacaan Lainnya

“Kami selalu membagi bantuan ini setiap kali Dusun Muara Ubar terdampak banjir. Seperti tahun sebelumnya, bukan hanya kali ini saja, jadi setiap ada bencana banjir. Bahkan tahun lalu kami memberikan bantuan dua kali, karena banjir cukup panjang, biasanya hanya 1-2 minggu,” ujarnya.

foto kecil 1
FOTO BERSAMA: Persiapan saat akan menyalurkan bantuan ke Dusun Muara Ubar Desa Tanah Putih Kecamatan Telawang.

Bantuan kebutuhan pokok yang diberikan berupa beras, telur, dan mi instan sebanyak 104 paket yang disesuaikan dengan jumlah kepala keluarga (KK) yang ada di dusun tersebut.

Baca Juga :  Oleng Saat Motoran, Pelajar Tewas Mengenaskan di Jalan Trans Kalimantan

“Karena kita lihat kondisi masyarakat pada saat banjir tidak bisa belanja kebutuhan mereka. Jadi kita bantu mereka sembako,” tuturnya.

Menurutnya, bantuan diberikan tidak hanya kepada warga dusun yang tempat tinggalnya langsung terdampak banjir, tetapi juga terhadap warga yang turut terdampak, sebab akses jalan sempat terhambat karena banjir yang melanda wilayah tersebut.

“Kami berikan bantuan kepada semua masyarakat, tidak hanya yang rumahnya terendam, karena pada saat musim banjir akses mereka untuk keluar pun susah, jadi kita bagi rata untuk masyarakat,” ungkapnya.

foto kecil 2
Manager PT MAP-Barat Kotim Amiruddin menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Camat Telawang Deddy Jauhari.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga setempat dan  masyarakat merasakan kehadiran dari perusahaan yang beroperasi di sekitar tempat tinggal mereka.



Pos terkait