Puncak Kesabaran di Lingkar Selatan

Bupati Ancam Tutup Jalan Kota bagi Perusahaan Tak Berperan

puncak kesabaran di lingkar selatan
Ilustrasi. (M Faisal/Radar Sampit)

Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson mendukung penuh langkah Bupati Kotim. Pihaknya akan bersama-sama berupaya menyudahi truk melintas di dalam Kota Sampit.

”DPRD akan mendukung langkah tegas hingga kepada penutupan total akses dalam kota untuk truk besar dan angkutan perusahaan,” kata Rinie.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Wakil Ketua I Rudianur menambahkan, apabila dalam pertemuan dengan perusahaan tidak ada hasil, sudah seharusnya truk perusahaan dilarang melintas di dalam Kota Sampit.

”Kalau memang tidak mau urunan dan kerja sama, tutup total adalah solusinya. Silakan cari alternatif lain. Jangan melintas di dalam Kota Sampit ini!” tandasnya.

Catatan Radar Sampit, pola serupa pernah dilakukan Pemkab Kotim melalui instansi terkait yang meminta perusahaan membantu penanganan sementara. Meski demikian, permintaan agar perusahaan membantu saat itu tak disertai ancaman penutupan jalan dalam kota.

Perusahaan membantu material berupa agregat B yang langsung dikerjakan Dinas PUPRKP Kotim dengan penimbunan sementara. Ruas tersebut sempat fungsional, sehingga kendaraan angkutan berat tidak melintasi ruas jalan dalam Kota Sampit. Namun, timbunan tersebut hanya bertahan tidak lebih dari empat bulan dan jalan yang harusnya menjadi kewenangan Pemprov Kalteng itu kembali rusak parah. (ang/ign)



Baca Juga :  Anggaran Sultan Sekretariat DPRD Kotim

Pos terkait